Program Magister

Visi

Tahun 2020 menjadi Program Studi Pendidikan Sains Pascasarjana yang unggul di Asia Tenggara dalam penyelenggaraan dan pengembangan keilmuan Pendidikan Sains yang berbasis kearifan lokal.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik berbasis kearifan lokal.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan untuk pembangunan manusia (science for human walfare) dan untuk ilmu pengetahuan itu sendiri (science for science).
  3. Melakukan pelayanan masyarakat (service to public) (dalam bentuk pemberian dan penawaran konsep, model pembelajaran, dan pokok-pokok pikiran, termasuk pemanfaatan SDM).
  4. Mengembangkan profesionalisme tenaga pengajar.
  5. Menyelenggarakan pendidikan yang semakin bermutu dalam menyiapkan tenaga pendidik yang profesional dan berdaya saing di kawasan Asia Tenggara.
  6. Mengembangkan keilmuan pendidikan sains melalui penelitian.
  7. Mengembangkan layanan pengabdian kepada masyarakat berbasis penelitian dan pendidikan.
  8. Memperkuat implementasi jaringan kerjasama dan kemitraan dengan stakeholders.

Program Doktor

Visi

Tahun 2020 menjadi program studi pendidikan sains program doktor yang unggul dalam penelitian pendidikan yang berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dan kebutuhan masyarakat terutama di kawasan timur Indonesia.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan berstandar untuk menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan yang professional, mandiri dan berkarakter; melaksanakan penelitian dan pengembangan yang mendukung proses pendidikan yang mampu menghasilkan berbagai inovasi dan menyelesaikan permasalahan pendidikan sains yang dipublikasikan pada jurnal nasional atau internasional.